Resmi Dilantik 6 Ketua RT di RW 10 Kelurahan Depok Jaya

0
56

www.depoktren.com–Sebanyak 6 Ketua Rukun Tetangga (RT) di RW 10, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok resmi dilantik. Setelah dilantik, diharapkan bisa memperkuat koordinasi dengan aparatur wilayah, khususnya dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, 6 Ketua RT ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor 140/058 sd 063/ Kpts/2021 tentang Pengangkatan dan Penetapan Pengurus RT 01-06 RW 10. Mereka akan mengabdi selama tiga tahun ke depan yaitu 2021-2024.

“Selain tugas pokoknya melayani masyarakat, peran Ketua RT diharapkan membantu pemerintah dalam pengawasan Fasilitas Sosial dan fasilitas umum di wilayahnya,” ujar Herman dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (15/2/2021).

Menurut Herman, apabila mendapat kendala di lingkungan, ketua RT sebaiknya berkoordinasi dengan Ketua RW dan pemangku wilayah lainnya. Sebab, imbuhnya, peran pimpinan RT sangat diharapkan menjadi pengayom untuk masyarakat.

“Saya juga ingin Ketua RT yang baru dapat meningkatkan semangat kesatuannya untuk mengentaskan masalah wabah Covid-19 di lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Ketua RW 10, Abdul Halim mengatakan, ketua RT yang telah dilantik ini ditetapkan melalui proses penghitungan suara. Namun, imbuhnya, pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya harapkan koordinasi antara pengurus RT dan RW agar terus diperkuat, terutama pemantauan ke warganya sehingga kasus Covid-19 tidak semakin berkembang,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 56 total views

LEAVE A REPLY