Peringati HPSN, Depok Ajak Pilah Sampah

0
30

www.depoktren.com–Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap 21 Februari, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 658.1/75-DLHK tentang Pelaksanaan HPSN 2021. Terdapat beberapa hal yang tertuang dalam SE yang diterbitkan pada (16/2/2021) tersebut.

“Penyelenggaraan peringatan HPSN 2021 secara online sebagai momentum membangun partisipasi masyarakat melalui pilah sampah dari rumah, sebagai upaya menyediakan bahan baku sampah yang bernilai ekonomi,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (19/2).

Lanjut Idris, membangun partisipasi dan peran industri menjadikan sampah sebagai bahan baku industri daur ulang. “Berikutnya, kampanye sampah sebagai bahan baku ekonomi,” terangnya.

Menurut Idris, HPSN bertujuan mengajak seluruh pihak dalam mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian meningkatkan dampak positif dan peningkatan kualitas pengelolaan sampah di Indonesia. “Kami mengajak seluruh warga bahu-membahu mengatasi persoalan sampah dimulai dari rumah. Mulailah memilah sampah agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman,” harapnya. (Papi Ipul)

 32 total views

LEAVE A REPLY