Renja Dinas Damkar akan Jalankan Empat Program Prioritas

0
60

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Tahun 2021. Terdapat empat program prioritas yang ditetapkan untuk dilaksanakan pada 2022.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota, Gandara Budiana mengatakan, program prioritas yang pertama adalah meningkatkan sarana dan prasarana, yakni kelengkapan alat operasional untuk pemadaman, penyelamatan dan penanggulangan bencana.

“Seperti alat-alat yang akan digunakan dalam melakukan pemadaman maupun penyelamatan,” ujar Gandara di Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Senin (22/2/2021).

Ia menambahkan, pogram berikutnya yakni meningkatkan keterampilan seluruh jajaran anggota Dinas Damkar, Penyelamatan, dan Penanggulangan Bencana. Melalui kegiatan pelatihan, simulasi dan mitigasi bencana, serta kebakaran dan penyelamatan.

“Program ketiga yaitu meningkatkan peran warga dalam pemadaman, penyelamatan dan penanggulangan bencana,” terang Gandara.

Sementara program terakhir, lanjut Gandara, adalah meningkatkan dan mengoptimalisasikan kelembagaan Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana di Kota Depok. Dirinya berharap, keempat program ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya program-program di atas, kami dapat melayani masyarakat dengan profesional dan optimal,” harapnya. (Papi Ipul)

 57 total views

LEAVE A REPLY