Diskarpus Depok Prioritaskan Penambahan E-Book

0
339

www.depoktren.com–Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok dalam Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk 2022 akan prioritaskan penambahan e-book. “Itu menjadi salah satu prioritas kami,” kata Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah di Balai Kota Depok, Jumat (26/2/2021).

Menurut Siti, pihaknya memiliki 27 sub kegiatan, 13 kegiatan dan lima program di 2022. Dengan total anggaran seluruhnya senilai Rp 11.379.190.184. “Program-program yang akan dilakukan seputar peningkatan gemar dan minat baca serta penataan arsip di Kota Depok,” terangnya.

Siti menjelaskan, di masa pademi Covid-19, pelayanan perpustakaan umum dan perpustakaan keliling kurang maksimal. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan perpustakaan melalui e-Perpus Kota Depok. “Maka pengadaan e-book akan lebih diprioritaskan tahun depan,” ucapnya.

Lanjut Siti, pihaknya akan menambah koleksi e-book sekitar 50 judul buku lagi. Dengan, tiga kategori unggulan. “Kategori novel, ilmu pengetahuan dan agama menjadi yang paling banyak penambahannya,” tuturnya.

Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut, gemar dan minat baca di Kota Depok dapat terus meningkat di masa pandemi Covid-19. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengoptimalkan e-Perpus Kota Depok. “Masyarakat bisa mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Depok dengan sistem close access. Atau dapat juga mengoptimalkan aplikasi e-Perpus Kota Depok,” harap Siti. (Siska Thresia)

 339 total views

LEAVE A REPLY