Satgas Pohon DLHK Depok Evakuasi Satu Pohon Tumbang Tutupi Jalan

0
35

www.depoktren.com–Satu regu Satgas Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang yang menutupi jalan di Taman Merdeka Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (26/2/2021).

Robohnya pohon diakibatkan hujan dan angin kencang yang terjadi Kamis (25/2) sekitar pukul 14.00 WIB. “Kami terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Sebanyak satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang dikerahkan mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” ujar Kpala DLHK Kota Depok Ety Suryahati di Balai Kota Depok, Jumat (26/2/2021).

Menurut Ety, pohon yang tumbang tepat berada di seberang Kantor Kecamatan Sukmajaya. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Pohon menutupi jalan dan menimpa pagar di kawasan Taman Merdeka dan merusak kurang lebih 10 meter,” terangnya.

Lanjut Ety, adapun, pohon yang tumbang merupakan jenis pohon sengon bruto dengan diameter dua meter. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang saat hujan dan angin. Harap selalu waspada,” harapnya. (Papi Ipul)

 36 total views

LEAVE A REPLY