PMI Depok akan Perkuat Keberadaan Relawan Masyarakat Tangani Pandemi Covid-19

0
31

www.depoktren.com–PMI Kota Depok akan terus mambangun komunikasi dan memperkuat keberadaan relawan masyarakat untuk penanganan Covid-19 di wilayah.

“Kegiatan ini merupakan pelibatan masyarakat yang difasilitasi PMI untuk membantu penanganan, pencegahan dan edukasi kepada warga. Relawan masyarakat ini adalah mereka yang punya waktu luang dan punya kemampuan mempengaruhi,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota Depok, Selasa (2/3/2021).

Menurut Dudi, Relawan Masyarakat dibentuk di 10 kelurahan yang memiliki kasus positif Covid-19 tinggi yakni Kelurahan Pancoran Mas, Rangkapan Jaya, Cisalak Pasar, Mekarjaya, Tugu. Depok, Mekarsari, Ratujaya, Tanah Baru, dan Sukamaju. “Kami juga mensupport kegiatan relawan masyarakat dengan memberikan anggaran per kelurahan sebesar Rp.10-14 juta,” terangnya.

Lanjut Dudi, nanti uang tersebut dimanfaatkan untuk keperluan relawan. Seperti pembelian cairan disinfektan, hand sanitizer, pelacakan (tracing), membuat kebun hidroponik, hingga pemberian bantuan bagi warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isman)

“Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah. Semua orang wajib memberikan informasi dan edukasi agar pendemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 32 total views

LEAVE A REPLY