Diskominfo Depok Ajak Wartawan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

0
42

www.depoktren.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengajak wartawan untuk turut melakukan tindakan preventif dalam upaya pencegahan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono saat acara vaksinisasi Covid-19 bagi kalangan wartawan di RSUD Kota Depok, Rabu (3/3/2021).

Menurut Sidik, dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan edukasi kepada wartawaan tentang ide dalam pencegahan Covid-19 yaitu dengan melakukan tindakan preventif. Wartawan diminta dapat mendukung dan menyampaikannya kepada masyarakat.

“Ide yang saya sampaikan dapat didukung. Kita kerja samanya pentahelix, dimana media yang menaungi wartawan terdapat di dalamnya,” terangnya.

Lanjut Sidik, selama ini pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah cenderung kuratif. Yaitu penanganan terhadap pasien yang positif dengan menyediakan tempat isman maupun perawatan di rumah sakit.

“Harusnya isman itu dilakukan jauh sebelum positif Covid-19, yaitu pada saat kita mengetahui tubuh kita mengalami sindrom metabolik. Harusnya kita melakukan isman itu sebelum positif Covid-19,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sindrom metabolik antara lain hipertensi, asam urat tinggi, kolesterol tinggi, dan sebagainya. Kemudian, imbuhnya, dalam mengenali sindrom metabolik dibutuhkan kerja sama Puskesmas maupun dinas terkait.
“Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan darah gratis,” jelas Sidik.

Sidik berharap wartawan dapat memahami prinsip dari tindakan preventif tersebut. Semua itu dimaksudkan agar insan pers bisa menjadi pelopor dalam pencegahan Covid-19. “Hingga saat ini wartawan yang bertugas di Kota Depok belum ada yang terpapar Covid-19, ini merupakan kebanggan kita,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 45 total views

LEAVE A REPLY