Dekranasda Depok Ajak Pengerajin dan Pelaku UMKM Tetap Produktif

0
54

www.depoktren.com–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok mengajak pengrajin dan pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) untuk tetap produktif, kreatif,dan inovatif meski sedang pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diperingati setiap 3 Maret.

“Tentunya bagi para Dekranas yang ada di seluruh Indonesia, saya mengucapkan dirgahayu ke-41. Selama ini Dekranas telah berkontribusi bagi pembangunan yang dilakukan oleh pengrajin dan para pengusaha UMKM,” ujar Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida, Kamis (4/3/2021).

Elly mengingatkan kepada para pengrajin dan pelaku UMKM agar selalu menerapkan protokol kesahatan saat beraktivitas. Semua itu untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Tentunya, momentum ini juga menjadi pemicu bagi kami untuk tetep produktif, kreatif, dan inovatif. Selaras dengan yang dislogankan atau didengungkan oleh Dekranas pusat, yaitu, pengrajin sehat, pengrajin hebat, Indonesia maju,” jelasnya.

Menurut Elly selama ini pihaknya juga telah memberikan tips-tips bagi pengrajin dan pelaku UMKM dalam mengantisipasi dan mengkreasikan produknya selama pandemi. Dengan begitu, diharapkan mereka dapat bertahan dan terus berkembang.

“Ambil peluang di setiap kesempatan. Pandemi tak selalu negatif bagi kita, justru menyeleksi setiap orang yang memiliki kreatifitas dan inovasi dan kesungguhan. Kerena dibalik musibah ada banyak hikmah yang bisa kita petik,” pungkasnya. (Siska Thresia)

 53 total views

LEAVE A REPLY