Satpol PP Depok Amankan Orang Gila

0
128

www.depoktren.com–Aparat Satpol PP Kota Depok mengamankan terduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau orang gila di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Langkah yang dilakukan Satpol PP menindaklanjuti laporan masyarakat karena sudah cukup meresahkan.

“Kami lakukan pengamanan kepada terduga ODGJ yang menganggu ketentraman masyarakat,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny di Balai Kota Depok, Jumat (19/3/2021).

Menurut Lienda, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan selanjutnya yakni bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) Depok. “Koordinasi ini agar orang tersebut mendapatkan perawatan di rumah sakit,” terangnya.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Kota Depok, Agus Muhammad mengatakan, pihaknya bersama tim melakukan pengamanan kepada ODGJ Rabu (17/03) kemarin. Bersama pekerja sosial masyarakat (PSM) setempat membawa terduga ODGJ ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor. “Saat ini sedang dilakukan perawatan lebih lanjut,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 127 total views

LEAVE A REPLY