23 Sekolah di Depok Ditargetkan Masuk Adiwiyata Tingkat Provinsi Jabar

0
40

www.depoktren.com–Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menargetkan 23 sekolah di Kota Depok yang saat ini sedang memperebutkan penghargaan Adiwiyata tingkat kota, bisa masuk ke ajang tingkat provinsi.

“Berbagai upaya juga telah dilakukan, termasuk pendampingan. Untuk tahun ini ada 23 sekolah yang masuk kriteria Adiwiyata atau sekolah berbudaya lingkungan Tingkat Kota Depok. Puluhan sekolah ini akan kami seleksi agar bisa masuk ke tingkat provinsi,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Ety, selain sosialisasi pihaknya juga memberikan pendampingan serta pembinaan kepada calon sekolah yang konsisten mengikuti program Adiwiyata. Pendampingan terus dilakukan mengingat, tidak hanya fisik sekolah yang menjadi instrumen penilaian, tapi juga dokumen dan administrasi lainnya.

“Hingga saat ini masih banyak sekolah yang konsisten ikut program Adiwiyata setiap tahunnya. Seperti SMAN 5 misalnya. Bahkan ada juga Sekolah Adiwiyata yang sudah masuk tingkat nasional yaitu SDIT Al Haraki,” jelasnya.

Dia berharap, konsistensi ini bisa terus dipertahankan dan menular ke sekolah-sekolah lainnya. Harapannya, predikat Sekolah Adiwiyata bisa bertambah setiap tahunnya.

“Warga sekolah harus sadar, bahwa lingkungan yang bersih dan pola hidup yang baik dimulai dari kebiasaan. Kita juga membutuhkan udara bersih, air yang jernih, tanah yang subur. Nah, ini yang kita tanamkan sejak dini. Jadi harusnya sifatnya bukan paksaan lagi melainkan kebutuhan,” pungkas Ety. (Kawan Syam)

 41 total views

LEAVE A REPLY