Depok Ajak Pelajar Bantu Mengatasi Penyebaran Covid-19

0
330

www.depoktren.com–Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengajak pelajar untuk ikut membantu mengatasi pendemi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Seluruh pelajar sampaikan kepada teman sebaya dan keluarga bahwa setiap beraktivitas harus menerapkan prokes Covid-19. Ini upaya memutus rantai penyebaran virus Corona,” ujar Sri saat menghadiri Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu di Balai Kota Depok, Rabu (31/3/2021).

Menurut Sri, prokes yang harus dilakukan adalah 5M dan 2I. Yaitu, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta meningkatkan iman dan imun.

“Saya juga mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar di Kota Depok,” terangnya.

Lanjut Sri, selain memberikan pengetahuan soal hukum, para pelajar juga diberi pemahaman tentang prokes Covid-19, vaksinasi dan bahaya narkotika.

“Sampai saat ini Kota Depok sedang melaksanakan vaksinasi tahap dua, sudah menyasar kepada lanjut usia (lansia). Kita semua harus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Kawan Syam)

 331 total views

LEAVE A REPLY