Baliho Kumandangkan Adzan Setiap Waktu Sholat, Pertegas Depok Kota Relijius

0
181

www.depoktren.com–Inspiratif, sebuah billboard atau baliho kumandangkan adzan disetiap masuk waktu sholat Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya. Baliho yang bermaterikan salah satu produk iklan itu berada di pertigaan lampu merah Jalan Margonda dan Jalan Juanda, Kota Depok.

Tentunya, kumandang adzan dari billboard berisi iklan Ramadhan itu menarik perhatian para pengguna jalan jelang waktu berbuka puasa saat adzan Magrib. Pada billboard yang didominasi warna hijau dan biru juga terdapat jam angka besar penunjuk waktu.

“Ini baru terasa berada di kota relijius,” ujar seorang pengguna jalan, Harun saat melintas di kawasan tersebut, Jumat (16/4/2021).

Penunjuk waktu dan kumandang adzan disetiap masuknya waktu sholat di iklan bilboard ini merupakan kali pertama ada di Jabodetabek bahkan di seluruh Indonesia.

Ide pembuatan billboard tersebut datang dari seorang aktivis lingkungan dari Pembina Kampung Kita Depok (K3D), Sungkowo Pudjodinomo atau yang akrab dipanggil Pakde Bowo.

“Ide awalnya, saya berharap Ramadhan semarak di kota relijius, Depok walaupun masih masa pandemi Covid-19,” ujar Pakde Bowo.

Pakde Bowo, menjelaskan, billboard tersebut sudah ada sejak awal Ramadhan ini dan akan terus bertengger sebagai penanda waktu salat lima waktu. “Adzan akan berkumandang otomatis saat jam waktu sholat dan tentu kami harapkan ini dapat mengingatkan pengguna jalan untuk laksanakan sholat dan juga saat puasa membantu mengingatkan waktu berbuka,” jelasnya.

Jadi, lanjut Pakde Bowo, pengendara tidak perlu linglung menanti waktu berbuka puasa di jalan. Billboard akan mengeluarkan suara adzan cukup keras dari speaker yang sudah disiapkan. Baliho tersebut dapat berdiri berkat kerjasama juga dengan salah satu provider. “Insya Allah, ini tujuan baik di bulan Ramadhan,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 180 total views

LEAVE A REPLY