Anak-anak di Depok Dibekali Ilmu tentang Literasi Media Sosial

0
37

www.depoktren.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok bersama Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Depok kembali menggelar sosialisasi terkait internet sehat kepada warga binaan di Lokasi Khusus (Lokus) Program Peningkatan Peranana Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

“Materi sosialisasi kali ini terkait literasi media sosial,” ujar Wakil Ketua DPC Gradasi Wahyu Agus Susatyo di Balai Kota Depok, Rabu (21/4/2021).

Ia menambahkan, sosialisasi tersebut diikuti oleh anak-anak. Dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang..”Sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak bijak dalam menggunakan sosial media, tidak digunakan hanya untuk narsis-narsis saja,” terang Wahyu.

Menurut Wahyu, literasi media sosial memiliki tiga fungsi. Pertama, fungsi secara pemasaran yaitu media bisa digunakan untuk memperkenalkan kemampuan yang dimiliki melalui gambar, video maupun suara.

Kedua, fungsi secara informasi yaitu media bisa digunakan untuk mendapatkan berita maupun kejadian yang sedang terjadi saat ini. Baik lewat tulisan, foto, maupun video.

“Terakhir adalah fungsi secara komunikasi yaitu melatih gaya berbicara kita untuk mengenalkan produk dan karya melalui video,” jelasnya. (Kawan Syam)

 38 total views

LEAVE A REPLY