Baznas Depok Optimalkan Penghimpunan Zakat ASN

0
35

www.depoktren.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok guna mengoptimalkan penghimpunan zakat profesi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami kerja sama dengan Diskominfo Kota Depok untuk mensosialisasikan program-program kami melalui media sosial, running text, dan lainnya. Program yang disosialisasikan seperti perhimpunan dana dan pendistribusian zakat,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut Encep, saat ini zakat profesi yang berhasil dihimpun baru mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan. Untuk itu, dengan kerja sama ini, dia berharap dapat mengoptimalkan penghimpunan zakat.

“Saat ini zakat profesi yang berhasil dihimpun baru mencapai 30 persen dari target Rp 1,5 miliar. Seharusnya di bulan yang baik ini (Ramadan) menjadi momen yang cukup baik untuk mengumpulkan zakat,” terangnya.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya siap membantu mensosialisasikan program-program yang dimiliki Baznas melalui berbagai media yang dimiliki. Dengan begitu, diharapkan kepedulian ASN terhadap kewajiban membayar zakat semakin meningkat.

“Sehingga Baznas Kota Depok dapat lebih optimal lagi menyalurkan zakat untuk mustahik, dalam rangka membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Depok,” pungkasnya. (Aan Humaidi)

 36 total views

LEAVE A REPLY