Yayasan Sabiilul Ummah Depok Beri Bantuan Dapur Umum Selama Ramadhan

0
34

www.depoktren.com–Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapatkan bantuan dapur umum dari Yayasan Sabiilul Ummah. Didirikannya dapur umum tersebut bertujuan untuk menyediakan makanan berbuka puasa dan sahur bagi anak yatim dan duafa selama Ramadhan.

“Jadi Dapur umum ini khusus di bulan Ramadhan dan hanya untuk warga Kelurahan Bojongsari Baru saja,” ujar Ketua Yayasan Sabiilul Ummah, Muslim dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut Muslim, dapur umum tersebut terletak di Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojongsari Baru. Setiap harinya, pihaknya akan membuat makanan untuk dibagikan kepada 156 anak yatim dan 90 janda yang terdapat di wilayah tersebut.

“Kami membuatkan makanan sahur dan buka puasa untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan,” terangnya.

Lanjut Muslim, makanan yang telah dimasak didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga. Penditribusiannya dibantu oleh ketua RT dan Karang Taruna (Katar) setempat..”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk dapat membantu sesama,” tuturnya.

Lurah Bojongsari Baru, Achmad Subandi mengapresiasi keberadaan dapur umum tersebut di wilayahnya. Menurutnya, langkah yang dilakukan ini, membantu meringankan beban anak yatim dan dhuafa. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa hambatan hingga berakhirnya bulan Ramadan nanti,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 33 total views

LEAVE A REPLY