Penyair Asrizal Nur Tampil di Festival Puisi Antara Bangsa

0
83

www.depokrren.com–Penyair Asrizal Nur yang dikenal pelopor penyair multimedia Asean kembali diundang dalam acara baca puisi tingkat Internasional, oleh Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia.Dalam rangkaian acara Festival Puisi antar bangsa, 19-2S April 2021 melalui streaming. Asrizal Nur sendiri dapat jadwal tampil 20 April 2021 dengan membacakan puisi karyanya : Janji Musafir.

Sekitar 20 Negara terlibat diacara ini, antara lain : Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Timor Leste, Thailand, China, Korea Selatan, Jepang, Australia, Azerbaijan, Belanda, Italia, India, Ubzekistan, Belgia dll. Dari Indonesia, selain Asrizal Nur adapula : Joko Pinurbo, Chavchai Syaifullah dan Tarmizi Rumah Hitam.

Kendatipun ada sedikit kendala pada jaringan signal, akan tetapi Asrizal Nur tetap tampil prima dengan tidak mengurangi daya pikatnya seperti di panggung, penampilannya tersebut, selain oleh penyelenggara dapat apresiasi dari berberapa negara seperti Australia, Azerbaijan, Malaysia, Singapura, Thailand.

Sebelumnya Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia pernah mengundang Asrizal Nur dan Sutardji Calazoum Bachri dalam acara Poetry Reading Asean atau Deklamasi puisi Asean, tahun 2015 di Kuala Lumpur.

Asrizal Nur mulai mengenalkan pertunjukan puisi Multimedia sejak tahun 2005 lalu dikenalkan ke beberapa daerah di Indonesia dan negara Asean dan Asia antara lain : Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Korea Selatan. Dengan pembacaan puisinya yang berbeda itu yakni dengan mengkolbarasi pembacaan puisi dengan music dan video, kerapkali dapat undangan dari berbagai negara. (Kawan Syam)

 83 total views

LEAVE A REPLY