Sudah 357 Orang Ikuti Rapid Test Antigen Gratis, Dua Orang Reaktif

0
49

www.depoktren.com-Mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat arus balik mudik, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Polrestro Depok menggelar rapid test antigen gratis selama 24 jam di dua titik penyekatan.

Sebanyak 357 orang mengikiti rapid tes antigen sejak Ahad (16/5) hingga Senin (17/5). “Hasilnya dari 357 orang tersebut, dua orang dinyatakan reaktif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita di Balai Kota Depok, Senin (17/5/2021).

Menurut Novarita, kegiatan rapid test antigen gratis digelar di Pos Penyekatan SPBU Cilangkap, Jalan Raya Bogor KM 39,5, Tapos dan Pos Penyekatan Perumahan Bukit Sawangan Indah, Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari.

“Dua orang yang reaktif tidak bergejala dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk ditindak lanjuti pemeriksaan kesehatannya,” terangnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengataka, rencananya pelaksanaan rapid tes antigen gratis akan dilaksankan selama satu Minggu yakni pada Senin 22 Mei 2021. “Selain dilakukan rapid tes antigen, juga kami melakukan pendataan penduduk pendatang atau operasi yustisi,” tegasnya.

Pihaknya, lanjut Idris, juga memerintahkan para camat dan lurah untuk membentuk tim pengawas kecamatan dan kelurahan. “Camat serta lurah harus mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan rapid test antigen gratis tersebut di wilayah kerjanya serta melakukan pengawasan terhadap warga pendatang. Saya minta kepada lurah dan camat melaporkan secara periodik,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 49 total views

LEAVE A REPLY