PMI Depok Tambah Jumlah Relawan Tingkat Kecamatan

0
116

www.depoktren.com–Upaya meningkatkan jejaring relawan di tingkat kecamatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menambah jumlah relawan. Penambahan relawan karena banyaknya kegiatan kemanusiaan.

“Kami melakukan orientasi Tenaga Sukarela (TSR) dan pembentukan koordinator relawan tingkat kecamatan. Penambahan ini sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imran Maulana di sela kegiatan Orientasi TSR di aula Markas PMI Kota Depok, GDC, Kalimulya, Kota Depok, Rabu (26/5/2021).

Menurut Imran, pada kegiatan tersebut terdapat penambahan sebanyak 30 relawan. Dengan demikian, jumlah relawan yang dimiliki menjadi 129 orang. “Sukarelawan ini menjadi tulang punggung organisasi dan unit terdepan dalam kegiatan pelayanan PMI. TSR merupakan wadah pengabdian bagi anggota biasa PMI,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan ini, mampu membentuk pribadi yang loyal pada organisasi dan membawa kemajuan bagi PMI Kota Depok. “Nantinya kami akan melakukan mengembangan kapasitas relawan untuk meningkatkan keprofesionalan TSR. Mudah-mudahan para relawan bisa melakukan aksi kemanusiaan dengan sebaik mungkin,” harap Imran. (Kawan Syam)

 116 total views

LEAVE A REPLY