Pemkot Depok Jemput Bola, Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

0
118

www depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 lansia, dengan melakukan jemput bola bagi lansia yang ada di Kota Depok.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiyati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berkolaborasi dengan seluruh kecamatan dan Puskesmas.

“Kami bersinergi dengan pihak kecamatan dan Puskesmas untuk pelaksanaan vaksinasi massal lansia,” ujar Umi dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Umi, pihaknya sudah melakukan jemput bola melakukan vaksinisasi Covid-19 untuk lansia di Kecamatan Cipayung. “Target pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cipayung sebanyak 150 orang. Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa,” ungkapnya.

Ia berharap dengan upaya jemput bola lansia yang dilakukan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi lansia di Kota Depok. Tentunya sebagai langkah dalam menekan kasus Covid-19. “Semoga dengan program ini dapat memudahkan lansia mendapatkan vaksinasi. Dengan begitu, upaya pencegahan Covid-19 dapat semakin optimal,” harap Umi. (Papi Ipul)

 128 total views

LEAVE A REPLY