Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Depok Bersihkan Sampah di Kali Laya

0
104

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan pengangkatan sampah yang menumpuk di Kali Laya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Dinas PUPR Kota Depok menerjunkan satu regu Satgas Banjir untuk mengangkat sampah-sampah yang bertujuan untuk mencegah banjir saat hujan.

“Dilokasi ini sering terjadi banjir, jika hujan lebat. Untuk itu, kami mengirimkan satu regu Satgas Banjir yang terdiri dari sembilan orang guna melakukan pengangkatan sampah di Kali Laya,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Selasa (1/6/2021).

Menurut Dadan, Satgas Banjir mengangkat berbagai jenis sampah yang terendap di Kali Laya tersebut. Seperti plastik, steorofoam, ranting dan lain-lain.

“Sampah yang paling banyak memang sampah plastik. Lokasi ini sering kami bersihkan, namun sampah ada lagi dan lagi. Warga juga sudah kami edukasi untuk tidak membuang sampah di kali dan saluran air,” jelasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan ke kali dan saluran air. “Sampah menghambat aliran air, salah satu penyebab banjir. Jadi Kali Laya kami bersihkan dari sampah untuk antisipasi Banjir. Mudah-mudahan saat hujan tidak banjir lagi,” harap Dadan. (Aris)

 98 total views

LEAVE A REPLY