Belasan Guru PAUD di Lokus P2WKSS Dapat Pembinaan

0
97

www.depoktren.com–Sebanyak 11 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lokasi Khusus (Lokus) Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Pembinaan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Sebanyak 11 orang yang mengikuti pembinaan terdiri dari sembilan guru serta Kepala Paud Bintang Kecil dan Paud Mutiara,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham, Jumat (4/6/2021)

Menurut Ilhma, dalam kegiatan pembinaan ini, pemberian materi dan pembekalan disampaikan oleh tim penilik. Adapun materinya tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) serta latihan pembuatan alat peraga pembelajaran.

“Jadi, para guru PAUD ini diajari metode pemberian materi kepada muridnya sesuai dengan kurikulum yang berlaku,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya pembinaan ini, semakin menambah pengetahuan guru PAUD dalam meningkatkan potensi dan kualitas anak didiknya. Dengan begitu, dapat menjadi anak yang unggul dan siap bersaing.

“Semoga anak-anak di sini ke depannya menjadi generasi yang dapat bersaing dan meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi,” pungkas Ilham. (Aris)

 96 total views

LEAVE A REPLY