DLHK Depok Siapkan Ribuan Pipa Paralon untuk Seluruh RT Buat Lubang Biopori

0
95

www.depoktren.com–Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memberikan ribuan pipa peralon untuk seluruh RT sebagai bentuk stimulus dan dukungan lomba pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB).

“Bantuan pipa peralon ini untuk seluruh RT yang sedang mengikuti lomba pembuatan LRB,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati di Balai Kota Depok, Sabtu (5/6/2021).

Dia menambahkan, pihaknya melakukan hal tersebut untuk memberi semangat kepada peserta lomba. “Kami membagikan pipa paralon untuk seluruh RT yang terlibat dalam lomba lubang biopori ini,” terang Ety.

Menurut Ety, pihaknya telah membagikan sebanyak 1.200 pipa paralon dan rencananya akan ditambah 300 pipa peralon. “Sebanyak 1.200 pipa peralon telah dibagikan untuk 5.000 RT. Masing-masing RT mendapatkan 3-19 buah, tergantung kebutuhan di lapangan,” terangnya.

Lanjut Ety, sementara untuk alat pembuat lubang biopori, pihaknya tidak memfasilitasi. Warga dituntut kreatif atau bisa melakukan pinjam pakai dengan RT lain. “Alat bisa bergantian atau bisa pinjam pakai. Mudah-mudahan warga dapat membuat LRB sebanyak-banyaknya sebelum pegumuman penutupan lomba pada 6 Juni 2021,” pungkasnya. (Aris)

 91 total views

LEAVE A REPLY