Jelang STQH Tingkat Provinsi Jabar Kontingen Depok Diberi Pembinaan

0
73

www.depoktren.com–Jelang seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-17, peserta asal Kota Depok diberi pembinaan. Diharapkan peserta lebih siap saat menghadapi STQH.

Kepala Sub Bagian Pemberdayaan dan Keagamaan, Bagian Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Kota Depok, Dzikrulloh Kamali mengatakan, STQ tingkat Provinsi Jabar diadakan di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung, Jawa Barat, pada 26 Juli mendatang. Cabang lomba kali ini yaitu tilawah Al-Quran, tahfiz Al-Quran, dan tafsir Al-Quran.

“Yang akan dikirim peserta dari Depok pada event ini adalah para pemenang MTQ tahun 2020, dari setiap cabang lomba,” ujar Dzikrulloh, Rabu (16/6/2021).

Ia menambahkan, pembinaan diadakan selama tiga hari yaitu 14-16 Juni. Materi yang diberikan berupa teori dan praktek. “Pembinaan juga menghadirkan pakar yang ahli dibidangnya. Selain itu, perlu latihan rutin mandiri dari peserta yang bersangkutan, sehingga dapat tampil secara maksimal,” jelas Dzikrulloh.

Diharapkan dengan pembinaan yang diberikan, kontingen Kota Depok dapat tampil maksimal, serta bisa mengukir prestasi pada ajang dua tahunan tersebut. “Semoga pembekalan dengan waktu yang terbatas ini, setidaknya dapat memberikan tambahan wawasan, penyemangat, dan memberikan kesiapan mental,” harap Dzikrulloh. (Aan Humaidi)

 73 total views

LEAVE A REPLY