Pemkot Depok Sediakan Gerai UMKM di Kelurahan Sukamaju Baru

0
60

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan sejumlah upaya mitigasi dalam pemulihan ekonomi di Kota Depok. Salah satunya, di Kelurahan Sukamaju Baru dengan membuat gerai untuk mendukung kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menuturkan, pihaknya memfasilitasi gerai pamer atau outlet di depan kantor Kelurahan Sukamaju Baru. Gerai tersebut sangat membantu pelaku usaha mikro yang tergabung dalam keanggotaan UMKM Sukamaju Baru dalam memasarkan produknya.

“Kami menyediakan tempat atau outlet untuk UMKM yang letaknya persis di depan kantor Kelurahan,” ujar Pairin, Jumat (18/6/2021).

Menurut Pairin, dalam gerai tersebut, pelaku UMKM dapat memasarkan produknya kepada pengunjung kantor Kelurahan maupun masyarakat sekitar. Gerai tersebut buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Kami ingin anggota UMKM tetap semangat. Semoga UMKM Sukamaju Baru tetap eksis, walau di masa sulit seperti ini dan saya yakin itu,” terangnya.

Ketua UMKM Sukamaju Baru, Dian Sukma menambahkan, pelaku usaha yang berjaga bergantian dari anggota UMKM Sukamaju Baru.
UMKM harus bangkit, lebih maju dan berkembang, hingga dapat menjadi garda terdepan untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga dan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Semoga keberadaan gerai UMKM Sukamaju Baru dapat menjadi trendsetter bagi wilayah lain. Selain juga harapannya warga sekitar dapat mampir dan berbelanja,” harapnya. (Papi Ipul)

 59 total views

LEAVE A REPLY