Seleksi Sekda Kota Depok Masuk Tahap Akhir, Tes Presentasi dan Wawancara

0
53

www.depoktren.com–Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok 2021 memasuki tahap akhir. Pada tahap ini, kedelapan calon Sekda mengikuti tes presentasi dan wawancara.

“Pada tahap ini yang jelas kita lihat integritasnya pamahamannya atas peran Sekda itu secara umum dan kamampuan dia berkomunikasi,” ujar Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Depok Tahun 2021, Kalamullah Ramli, Senin (21/6/2021).

Menurut Kalamullah, tes kali ini merupakan presentasi atas makalah yang telah dibuat para calon pada tahapan sebelumnya. Masing-masing peserta diberikan waktu 10 menit untuk presentasi, dan dilanjutkan tanya jawab dengan lima orang Panitia Palaksana (Pansel).

Setelah tahap ini, Pansel akan menyerahkan tiga nama calon Sekda kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ketiga nama tersebut diserahkan akhir bulan ini.

“Secepatnya, yang jelas kita musti buat berita acaranya terlebih dahulu, dan lainnya yang akan kita selesaikan hari ini. Setelah beres kita serahkan kepada Bapak Wali Kota,” jelasnya.

Untuk diketahui, delapan calon Sekda yang mengikuti tes presentasi dan wawancara yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Mi’raz, Sekretaris DPRD Kota Depok Kania Parwanti, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manto, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri, dan yang terakhir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata). (Risjadin Muhammad)

 50 total views

LEAVE A REPLY