Pendekar Banten dan Wartawan Siap Kawal Kreatifitas untuk Kebaikan dari Aktifitas K3D

0
102

www.depoktren.com–Para pendekar Banten yang tergabung dalam Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) dan para wartawan siap bersinerg dan mengawal kreatifitas Komunitas Kampung Kita Depok (K3D). Hal itu terungkap saat kunjungan Ketua TTKKDH Banten Tubagus Raden Niko ke Markas K3D di Saung Bonsai Margonda, Senin (21/6/2021).

Tubagus mengungkapkan, bahwa kedatangannya ke K3D dalam rangka silaturahmi dan sekaligus ingin bertemu langsung dengan Pakde Bowo selaku Ketua Pembina K3D Kota Depok.

“Jadi kedatangan kami ini, ingin memberikan pandangan dan motifasi yang terbaik, serta bekerja sama memadukan antara sinergi yang Pakde Bowo inginkan bersama kami, dalam melestarikan lingkungan hidup juga seni budaya,” ujar Niko yang lebih di kenal dengan Abah Uyut Sarante.

Menurut Abah Uyut Sarante, bahwa Pakde Bowo ini sudah seperti orang tuanya , dimana kinerja beliau ingin melestarikan lingkungan hidup di Kota Depok masih satu pemahaman dengan TTKKDH Banten.

“Bahkan, di Kota Depok sudah ada dua cabang TTKKDH dengan beranggotakan dua ratus anggota,” tutur Abah Uyut.

Ia menambahkan, bahwa bicara seni dan budaya, TTKKDH Banten masih sama dengan Jawa Barat, paling hanya seni beladiri yang berbeda dari Jawa Barat. Jadi, kami berharap Pakde Bowo semoga sehat selalu, sukses selalu, dan di panjangkan umurnya.

“Apapun bentuknya kita mengingikan Pakde Bowo bisa membesarkan Kota Depok dengan kegiatan melestarikan lingkungan, seni dan budaya, khusunya lingkungan hidup. Jadi patut kita kawal orang-orang seperti Pakde Bowo dalam berkarya untuk kebiakan, jangan malah diganggu,” ucap Uyut.

Abah Uyut berharap, Kota Depok kedepannya lebih baik, lebih maju dan lebih berkarya. “Bahkan, fokus nya kami lebih ke bidang lingkungan dan seni budaya, dengan visi dan misi, dengan cara mensosialisakan serta mengembangkan seni budaya,” imbuhnya.

Ketua Pembina K3D, Bowo membenarkan, bahwa dengan kedatangannya Tubagus Raden Niko ini, untuk menyatukan perjuangan dalam hal kesenian yakni, seni dan budaya.

“Namun sekarang saya lebih fokus ke lingkungan hidup. tanpa di sadari ternyata beliau memantau dari jauh melihat perkembangan yang sudah berjalan dengan apa yang saya lakukan sekarang ini dan saya juga perlu dukungan teman-teman wartawan untuk sama-sama berbuat kebaikan bagi sesama manusia dan lingkungan,” tuturnya

Menurutnya, bahwa Tubagus Raden Niko mensuport apa yang saya lakukan di Kota Depok, walau hanya melalui komunikasi yang selama ini kita jalin. “Jadi atas kedatangan nya, saya ucapkan terima kasih untuk teman saya Tubagus Raden Niko, sehingga bisa bertemu secara langsung,” tutur Bowo.

Lanjut Bowo bahwa dengan kedatangan Tubagus Niko ke saung saya ini, selain silaturahmi juga membahas untuk mengagendakan, bagaimana menata lingkungan agar kedepan nya lebih baik lagi dalam menata lingkungan hidup. “Bahkan, saya juga berpesan untuk Tubagus Niko, untuk terus melestarikan seni budaya serta selalu di berikan kelancaran,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 99 total views

LEAVE A REPLY