Depok Zona Merah, Warga Dilarang Keluar Rumah di Malam Hari

0
262

www.depoktren.com–Kasus harian positif Covid-19 dalam sepekan ini terus bertambah semakin banyak yang rata-rata mencapai 500 kasus. Berdasarkan data di https://ccc-19.depok.go.id pada Selasa (22/6/2021) jumlah terkonfirmasi positif bertambah 639 orang dan meninggal enam orang.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pengetatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/249/Kpts//Dinkes/Huk/2021.

“Pengetatan wilayah harus dilakukan karena Kota Depok sudah masuk dalam status risiko tinggi atau zona merah,” ujar Kapolres Metro (Kapolrestro) Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Rabu (23/6/2021).

Menurut Imran, pihaknya akan melakukan pemantauan dan penyekatan aktivitas warga di malam hari. “Warga dilarang keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Jika ada yang nekat melanggar, akan ditindak,” tegasnya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan dalam pengetatan PPKM, untuk aktivitas warga dibatasi hingga pukul 21.00 WIB dan jam operasional mal, minimarket, dan supermarket hanya boleh beroperasi hingga pukul 19.00 WIB dengan kapasitas 30 persen.

Selain itu juga membatasi aktivitas pasar rakyat atau pasar tradisional yang boleh beroperasi dari pukul 03.00 hingga 18.00 WIB, dengan kapasitas 30 persen.

Untuk restoran, kafe, warung makan, pedagang kaki lima, dan sejenisnya hanya boleh melayani take away atau dibawa pulang. Pengunjung tidak diperbolehkan makan dan minum di tempat.

Sedangkan tempat wisata, wahana keluarga, tempat permainan anak, kolam renang, wahana ketangkasan, bioskop, dan sejenisnya untuk sementara ditutup. (Papi Ipul)

 268 total views

LEAVE A REPLY