Kecamatan Cimanggis Perkuat Peran Tiga Pilar

0
93

www.depoktren.com–Kecamatan Cimanggis, Kota Depok bersama TNI dan kepolisian terus melakukan pengawasan, evaluasi, dan sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19). Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Kami terus memperkuat koordinasi bersama Tiga Pilar untuk melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19 di Kecamatan Cimanggis,” ujar Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib di Kantor Kecamtaan Cimanggis, Kota Depok, Senin (28/6/2021).

Menurut Mutolib, sinergi juga dilakukan bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan dan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ). Termasuk, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas di masing-masing kelurahan.

“Koordinasi yang dilakukan meliputi operasi yustisi, woro-woro di lingkungan RW terkait penerapan protokol kesehatan (prokes), dan penyemprotan disinfektan. Kemudian, memberikan bantuan kepada warga sesuai logistik yang ada,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Mutolib, kuga mendorong terbangunnya lumbung pangan dan dapur umum untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isman)

“Kami berharap, sinergisitas dengan berbagai unsur tersebut dapat terus terjalin dengan baik . Dengan begitu, penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya bisa terus menurun,” harapnya. (Papi Ipul)

 91 total views

LEAVE A REPLY