Zona Merah, Anak-anak, Lansia dan Ibu Hamil di Depok Dilarang ke Mal

0
134

www.depoktren.com–Satgas Penanganan Covid-19 Pusat mengumumkan secara resmi Kota Depok resmi berstatus zona merah Covid-19 pada Selasa (29/6). Satgas Penanganan Covid-19 Pusat mengumumkan status zona merah Covid-19 melalui 14 indikator. Skor Kota Depok dalam penilaian zonasi juga turun dari 1,93 menjadi 1,8.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dengan kondisi tersebut, Satgas Penanganan Covid 19 Kota Depok dengan ini menyampaikan hal hal sebagai berikut yakni terus memperkuat pelaksanaan PPKM Mikro dan melakukan langkah langkah mikro lockdown bagi RT Zona Merah atau area yang berdasarkan pertimbangan Satgas KSTJ/Satgas Kelurahan/Satgas Kecamatan perlu dilakukan mikro lockdown.

Pelaksanakan kebijakan pengetatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana tertuang dalam Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/263/Kpts/Dinkes/Huk/2021, yang berlaku sampai dengan 5 Juli 2021.

“Salah satu poin keputusan tersebut yakni Utuk anak dibawah usia 5 tahun, Ibu Hamil dan Lanjut Usia (Lansia) tidak diperkenankan masuk area pusat perbelanjaan dan mal,” ujar Dadang dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Selasa (29/6/2021).

Lanjut Dadang, selain itu Pasar Rakyat atau Pasar Tradisional beroperasi dari pukul 03.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB dengan kapasitas 30 persen. Restoran, kafe, warung makan, pedagang kaki lima dan sejenisnya, hanya boleh take away.

“Taman, tempat wisata, wahana keluarga, tempat permainan anak, kolam renang, wahana ketangkasan, Bioskop dan sejenisnya untuk sementara ditutup,” terangnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 143 total views

LEAVE A REPLY