Kecamatan Cinere Gelar Vaksinasi Covid-19, Capai Target 1.000 Orang

0
192

www.depoktren.com–Kecamatan Cinere di Kota Depok mengadakan vaksinasi Covid-19 dengan target juga 1.000 orang. Ini dilaksanakan untuk menciptakan herd immunity.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mempercepat vaksinasi Covid-19 massal dengan menyasar setiap kecamatan. Kali ini diadakan di Kecamatan Cinere sebagai lokasi vaksinasi keempat,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati di Balai Kota Depok, Rabu (30/6/2021).

Menurut Umi, sebelumnya vaksinasi massal telah diselenggarakan di Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cipayung untuk kategori lansia. Lalu, Kecamatan Pancoran Mas untuk kategori lansia dan pra lansia serta pendampingnya.

“Vaksinasi kategori masyarakat umum berusia di atas 18 tahun baru di Kecamatan Sukmajaya dan Cinere dengan target sasaran 1.000 orang,” terangnya.

Dia menjelaskan, para peserta menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. Semua penerima vaksin sebelumnya telah mendaftar di link pendaftaran yang dikeluarkan oleh Puskesmas beberapa waktu lalu. “Ka.i tidak menerima pendaftaran on the spot atau mendaftar di tempat, karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cinere berlangsung pada Rabu (30/6) dari pukul 08.00-15.00 WIB. “Agar tidak terjadi penumpukan, pihaknya menurunkan kurang lebih 80 tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari nakes Dinkes, Klinik dan Bidan Praktek Swasta (BPS) sekitar Cinere,” tutur Umi.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah mensosialisasikan agar antusiasme warga terhadap vaksinasi meningkat. Baik dari kader, lurah, dan tiga pilar.

“Antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi di wilayahnya cukup tinggi. Terbukti, tidak berselang lama dari pembukaan pendaftaran vaksinasi, sudah dipenuhi oleh pendaftar. Saya berharap masyarakat semua bisa mengikuti vaksinasi, baik yang dilakukan oleh Dinkes Kota Depok, TNI-Polri atau instansi lainnya,” pungkasnya. (Risjadin Muhammad)

 192 total views

LEAVE A REPLY