Warga Diminta Berkoordinasi dengan Tim Pemulasaraan Jenazah Terkait Korban Meninggal

0
96

www.depoktren.com–Warga di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok diminta terus menjalin koordinasi dengan Tim Pemulasaraan Jenazah Tingkat Kota Depok untuk membantu warga yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

“Kami minta warga dapat berkoordinasi dengan kami dan Tim Pemulasaran Jenazah untuk memudahkan warga yang meninggal saat isoman di rumah,” ujar Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib di Kantor Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (30/6/2021).

Ia menambahkan, untuk alur penanganan warga yang meninggal tersebut tentunya ditangani terlebih dahulu oleh Satuan Tugas Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) Covid-19 tingkat RW. Kemudian, berkoordinasi dengan Satgas di kelurahan dan Puskesmas. “Lalu, menyampaikan kepada kecamatan untuk ditindaklanjuti ke Tim Pemulasaraan Jenazah di tingkat Kota Depok,” jelas Mutolib.

Menurut Mutolib, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Tentunya terkait urusan pemakaman dan ketersediaan peti jenazah.

“Koordinasi dengan perangkat daerah terkait juga terus berjalan agar proses pemulasaraan jenazah dapat cepat ditangani,” terangnya. (Papi Ipul)

 96 total views

LEAVE A REPLY