Baznas Depok Beri Bantuan Warga Isoman

0
73

www.depoktren.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mengelar program bantuan isolasi mandiri (isoman) yang diberikan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isoman di rumah. Program ini diberikan sebagai bantuan kemanusiaan, baik bagi umat muslim maupun non muslim yang sedang menjalani karantina mandiri.

Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar mengatakan, program bantuan isoman tahap awal, telah terdistribusi ratusan paket sembako untuk warga isoman. Bantuan ini akan terus ditingkatkan seiring dengan dukungan muzaki dan donatur yang memberikan kepercayaan kepada Baznas Kota Depok untuk menyalurkan bantuannya.

“Program ini memberikan bantuan berupa beras 10 kg, minyak goreng 4 liter, telur omega 3 paket, susu bear brand, 1 kg jeruk lemon, dan madu. Per paket bantuan senilai Rp 500 ribu,” ujar Ghofar di Kantor Baznas Kota Depok, Jumat (2/7/2021)

Menurut Ghofar, bantuan telah diantar ke rumah-rumah pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman. Termasuk, di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI).

“Seperti hari ini, disalurkan bantuan isoman dari Baznas Kota Depok melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Wisma Makara UI,” tuturnya.

Sementara itu, Kecamatan Cimanggis memberikan bantuan sembako untuk warga terpapar Covid-19 yang menjalani isoman di rumah. Bantuan diserahkan melalui dapur umum yang telah didirikan di sejumlah tempat. “Bantuan sembako kami berikan ke dapur umum di Kelurahan Harjamukti beberapa waktu lalu,” terang Camat Cimanggis, Abdul Rahman.

Ia menambahkan, bantuan tersebut diolah langsung melalui dapur umum. Kemudian, didistribusikan ke masyarakat yang menjalani isoman. “Kami juga memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di beberapa RW. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Kami lakukan penyemprotan di wilayah yang terdapat kasus Covid-19 agar dapat mencegah penyebaran virusnya,” jelas Rahman.

Diharapkan Rahman, kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berada di luar rumah. “Taati prokes, memakai masker, rutin mencucui tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” harapnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 86 total views

LEAVE A REPLY