Mantan Menpen Harmoko Wafat Diusia 82 Tahun, Pernah Menjabat Ketua PWI

0
430

www.depoktren.com–Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Mantan Menteri Penerangan (Menpen) yang cukup melegenda di era Presiden Soeharto yakni Harmoko meninggal dunia di usia 82 tahun di Rumah Sakit (RS) Gatot Soebroto Jakarta, pada Ahad (4/7/2021), pukul 20.22 WIB.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli pada jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto,” tulis anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto di group WA Depok Media Center (DMC).

Harmoko menjabat sebagai Menteri Penerangan Orde Baru selama 14 tahun. Harmoko juga pernah menduduki kursi Ketua Umum Golkar.

Harmoko yang lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, 7 Februari 1939 ini, mengawali karirnya sebagai wartawan dan pendiri media harian Poskota dan pernah juga menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ia juga menjabat Ketua MPR/DPR di penghujung era Soeharto. Saat jadi Ketua MPR/DPR Harmoko juga yang meminta Soeharto mundur sebagai presiden di awal Mei 1998. (Ruzka Azra Muhammad)

 431 total views

LEAVE A REPLY