Diperiksa, Lurah Pancoranmas Pelanggar Masa PPKM Darurat

0
298

www.depoktren.com–Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok bertindak tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan (protkes) yang dilakukan oleh salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Lurah Pancoranmas, Suganda.

Pelanggaran tersebut diduga terjadi pada saat lurah tersebut menggelar resepsi pernikahan anaknya di rumahnya di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (3/7) dan videonya viral di media sosial (medsos).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP Kota Depok sudah melakukan peninjauan ke lokasi dan menghentikan kegiatan tersebut. Selanjutnya, kepada yang bersangkutan, akan dilakukan pemeriksaan dan membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Jika ditemukan pelanggaran, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan,” ujar Dadang melalui video klarifikasi yang diterima depoktren.com, Senin (5/7/2021).

Menurut Dadang, sebelumnya, camat dan Satgas Covid-19 telah memperingatkan yang bersangkutan untuk mengikuti protkes dan aturan yang berlaku. Berdasarkan peraturan yang berlaku, untuk pernikahan dibatasi jumlahnya hanya dihadiri 30 orang dan khitanan 20 orang.

“Di Kota Depok peraturan itu sudah berlaku sejak dua pekan lalu saat pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang saat ini juga dikuatkan kembali dengan PPKM Darurat,” jelasnya.

PPKM Darurat diterapkan Pemerintah mulai 3-20 Juli 2021, termasuk di Kota Depok dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

depoktren.com yang pertama kali memberitakan kejadian tersebut setelah menerima kiriman dua video yang juga mendapat informasi yang menggambarkan pesta pernikahan berlangsung, di Jalan Hj Syuair RT 01 RW 02, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (3/7).

Dari peristiwa tersebut depoktren.com menurunkan berita berjudul PPKM Darurat Baru Diterapkan di Depok, Lurah Pancoranmas Terserah! yang cukup banyak mendapat respon pembaca. (Risjadin Muhammad)

 298 total views

LEAVE A REPLY