Kepedulian, Warga Kelurahan Grogol Dirikan Dapur Umum untuk Warga Isoman

0
434

www.depoktren.com–Warga di Kota Depok saat ini bersama-sama peduli mengatasi penyebaran virus Corona (Covid-19), seperti warga di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Dapur umum mulai beroperasi secara situasional mulai, Sabtu (3/7/2021).

Lurah Grogol Danudi Amin mengatakan, dapur umum yang berada di RT 02 RW 01 ini, akan menyediakan konsumsi sebanyak dua kali, yakni makan siang dan makan malam. “Dapur umum berjalan dengan bantuan para relawan, serta dari sumbangan warga dan donatur,” ujar Amin.

Menurut Amin, saat ini warga yang isoman di wilayahnya sebanyak 347 orang. Jumlah ini tersebar di 13 RW. “Kami berharap, keberadaan dapur umum dapat meringankan beban warga yang isoman. Sekaligus menjaga mereka agar tetap berada di rumah,” harapnya.

Ia menambahkan, dapur umum sifatnya spontanitas, jika ada yang isoman, maka akan terus ada. “Selain makanan, kami juga terus memantau asupan vitamin dan memberikan masker, sehingga warga isoman fokus pada proses penyembuhan,” pungkas Amin. (Papi Ipul)

 433 total views

LEAVE A REPLY