Satgas Covid-19 Tapos Depok Sosialisasikan Prokes dan Aturan PPKM Darurat

0
607

www.depoktren.com–Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tapos, Kota Depok menggelar sosialisasi protokol kesehatan (protkes) dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sosialisasi dimaksudkan agar masyarakat memahami kondisi terkini dan pembatasan yang sedang diberlakukan.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin menuturkan, pihaknya mensosialisasikan kembali protkes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Termasuk, melakukan testing, tracing dan treatmen atau 3T.

“Sosialisasi dilakukan bersama Satgas Covid-19 Tapos, Koramil, Polsek, Lurah dan Ketua RW agar masyarakat lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Anwar di Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (7/7/2021).

Menurut Anwar, selain itu, pihaknya juga melakukan peninjauan ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Antara lain di Komplek Rafles Hills RW 25 dan Komplek Permata Arcadia RW 23 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. “Kedatangan kami untuk melihat kondisi masyarakat serta memberikan dukungan semangat agar imun mereka meningkat, dan cepat pulih,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga membagikan masker kepada warga yang ditemui selama kegiatan tersebut. Dikatakannya, selama sosialisasi, respons masyarakat cukup baik, mereka pun siap mematuhi protkes dan mendukung PPKM Darurat.

“Semoga dengan kegiatan ini kesadaran warga meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan dan dapat menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Anwar. (Papi Ipul)

 605 total views

LEAVE A REPLY