Puskesmas di Depok Pantau Kondisi Pasien Isoman di Rumah

0
111

www.depoktren.com–Puskesmas di Kota Depok selalu melakukan pemantauan kepada masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumah karena terpapar virus Corona (Covid-19). Pemantauan setiap Puskesmas dilakukan melalui telemedicine, whatsapp, sms, atau video call.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, setiap Puskesmas menugaskan tenaga kesehatannya untuk melakukan pemantauan pasien agar tetap aman dalam menjalankan isoman meskipun berada di rumah.

“Petugas kesehatan memantau langsung kondisi masyarakat yang terpapar Covid-19 agar tetap stabil,” ujar Enny di Balai Kota Depok, Kamis (8/7/2021).

Menurut Enny, pasien isoman dengan gejala akan diberikan obat-obatan sesuai kebutuhan pasien dari hasil pemantauan. “Obat bisa diantar oleh Puskesmas atau dari tim Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) dari masing-masing wilayah,” terangnya.

Dia berharap kepada pasien isoman untuk melaporkan keluhan yang dirasakan kepada petugas Puskesmas. Dengan begitu, kesehatannya dapat terus terpantau. “Jangan sungkan untuk menghubungi Puskesmas setempat, sampaikan keluhan yang dirasakan kepada petugas kesehatan,” pungkas Enny. (Papi Ipul)

 111 total views

LEAVE A REPLY