Pemkot Depok Buka Karantina di Wisma Makara II UI, Begini Syaratnya

0
98

www.depoktren.com–Tempat karantina Wisma Makara II UI Depok sudah dibuka, hanya untuk pasien Covid-19 bergejala ringan. Meski demikian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok baru menyediakan 233 tempat tidur dari total kapasitas 400 tempat tidur.

“Wisma Makara II UI sudah dibuka untuk warga Kota Depok yang terpapar Covid-19, khususnya yang tanpa gejala dan tanpa komorbid,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Dadang Wihana, kriteria pasien yang dapat menggunakan fasilitas tersebut di antaranya adalah kasus konfirmasi positif Covid-19 tidak bergejala.

Kemudian pasien tidak memiliki komorbid (kondisi pemberat). Tidak bisa menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri, berusia lebih dari 15 tahun, dan maksimal 60 tahun. “Syarat lainnya adalah warga Kota Depok ber-KTP Depok atau Kartu Keluarga (KK) Depok, atau surat domisili,” jelasnya.

Lalu, lanjut Dadang, melampirkan hasil swab antigen ataupun PCR dan rujukan dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, klinik atau rumah sakit di Kota Depok.

“Dengan beroperasinya Wisma Makara II UI Depok, maka Pemkot Depok telah menyediakan tiga tempat karantina,” terangnya.

Dua tempat lainnya adalah Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) dan Wisma Makara I UI Depok.

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi Hotline kami di nomor 0812-1841-5015 pada jam 08.00 – 24.00 WIB. (Ruzka Azra Muhammad)

 102 total views

LEAVE A REPLY