Satgas Covid-19 RW 07 Baktijaya Sediakan Ambulans Gratis

0
88

www.depoktren.com–Satgas Penanganan Covid-19 RW 07, Kelurahan Baktijaya menyediakan ambulans gratis untuk mengantar warganya yang terparah Covid-19 ke rumah sakit. Ambulans ini berasal dari dana swadaya masyarakat.

Ketua RW 07 Kelurahan Baktijaya, Lili Wardoyo mengatakan, keberadaan ambulans ini memiliki multifungsi. Tidak hanya untuk mengantar pasien yang bergejala ke rumah sakit, tetapi juga bisa digunakan mengantar jenazah Covid-19 ke tempat pemakaman.

“Beberapa pekan ini cukup tinggi kasus warga yang positif, dan ada juga yang meninggal. Alhamdulillah, tim Satgas solid dan mampu menangani dengan baik,” ujar Lili, Senin (19/7/2021).

Menurut Lili, berdasarkan data per 15 Juli 2021, sebanyak 14 warganya yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Warga lainnya pun bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan mereka selama masa isolasi. “Masyarakat di sini sangat mengedepankan asas kegotongroyongan, dengan membantu memenuhi kebutuhan pasien isoman,” terangnya.

Guna menekan angka penularan, pihaknya terus mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas. Termasuk, membatasi akses keluar masuk warga dengan hanya membuka satu akses jalan yaitu di Jalan Renggas IV.

“Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh akses jalan RW 07. Mudah-mudahan apa yang tim Satgas lakukan bersama warga membawa hasil yang maksimal,” pungkas Lili. (Risjadin Muhammad)

 93 total views

LEAVE A REPLY