Sandiwara itu Terbukti, Sekda Besok Dilantik, Hendrik: SS Figur yang Tepat

0
347

Sandiwara itu Terbukti, Sekda Besok Dilantik, Hendrik: SS Figur yang Tepat

www.depoktren.com–Tuhkan benar, ternyata pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok hanya sandiwara belaka dan buang-buang duit untuk membayar panitia seleksi (pansel). Wali Kota Depok, Mohammad Idris akhirnya akan melantik Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri alias SS pada Kamis 22 Juli 2021.

Dengan demikian, dua calon lainnya tersingkir yakni Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Miraz dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto.

“Sudah ketebak, bahkan jauh sebelum adanya pansel kalau SS dipersiapkan jadi Sekda Kota Depok,” ujar seorang pengamat sosial politik lulusan Universitas Indonesia (UI) yang juga warga Kota Depok, Willy Purna Samadhi, Rabu (21/7/2021).

Willy menambahkan, dipilihnya SS semakin menguatkan nuansa Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena SS tak lain tak bukan kerabat dekat Wali Kota Depok.

“Hasil nilai dari panselpun tidak transparan, karena publik tidak mengetahui hasil nilai SS sehingga bisa lolos uji kelayakan. Padahal lebih elegan, nilainya diumumkan secara transparan, jadi kalaupun SS kerabat Wali Kota Depok, tapi nilainya bagus, pasti tidak jadi masalah dan tidak akan diperguncingkan,” tuturnya.

Wakil Ketua PWI Kota Depok, Hendrik Raseukiy mengatakan, terpilihnya SS sudah tepat karena cukup berpengalaman di Pemkot Depok dan sudah menjabat dua kali sebagai kepala dinas. “Itu hak prerogratif Wali Kota. Tapi yang pasti SS cukup kapabel dan berintegritas dan cukup bersahabat dengan banyak kalangan, terutama dengan kalangan pers di Kota Depok,” jelasnya.

Hendrik mengajak semua pihak dan ASN di Kota Depok untuk tidak perlu mempermasalah siapa yang menjadi Sekda tapi yang diperlukan sinergitas, kinerja ASN dan dukungan masyarakat dalam percepatan pembangunan di Kota Depok. “Ayo kita beri dukungan kepemimpinan Idris-Imam untuk kemajuan Kota Depok,” pungkasnya. (Papi Ipul/Risjadin Muhammad)

 353 total views

LEAVE A REPLY