Depok Ajak ASN Beli Produk UMKM, Dukung Pelaku UMKM Dimasa Pandemi

0
131

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak ASN untuk berbelanja produk lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ajakan itu ia sampaikan lewat Surat Edaran (SE) Nomor: 510/378-DKUM.

“Surat edaran ini sebagai bentuk dukungan nyata kepada warga, khususnya para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Jumat (23/7/2021).

Ia menambahkan, ajakan juga untuk seluruh perangkat daerah, camat dan lurah untuk berdonasi membeli produk-produk UMKM. “Kepada perangkat daerah, camat, dan lurah untuk menyisihkan penghasilannya atau berdonasi dengan berbelanja produk UMKM Kota Depok,” tegas Idris.

Menurut Idris, produk UMKM dapat dibeli di UMKM binaan perangkat daerah, komunitas UMKM kecamatan, dan Koperasi Depok. “Produk UMKM yang dibeli tersebut didistribusikan kepada masyarakat atau aparatur yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman),” terangnya.

Selain itu, Idris meminta ASN untuk mengunggahnya ke media sosial (medsos) disertai dengan tagar #ASNDepokPeduli dan #BeliProdukUMKMDepok untuk mendukung produk-produk UMKM. “Dimasa pandemi kita harus bahu-membahu mebantu perekonomia warga,” pungkasnya. (Risjadin Muhammad)

 137 total views

LEAVE A REPLY