Disdukcapil Depok Gelar Layanan Online, Perharinya 1.505 Warga Terlayani

0
165

www.depoktren.com–Selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menggelar layanan online. Sebanyak 1.505 warga terlayani setiap harinya.

“Alhamdulillah selama PPKM Darurat, Disdukcapil Kota Depok tetap melayani warga secara Online dengan rata-rata per hari 1.505 layanan,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti saat menghubungi depoktren.com, Jumat (23/7/2021).

Menurut Nuraeni, meskipun formasi 50 Persen melakukan Work From Office (WFO) dan 50 persen Work From Home (WFH), namun sistem online di Disdukcapil Kota Depok tetap melayani warga dengan metode secara bergantian yang terukur dan terarah.

“Kami tetap memberikan pelayanan kepada warga dengan semaksimal mungkin, walau kondisi PPKM Darurat, kami siap untuk melayani bukan untuk dilayani,” terangnya.

Lanjut Nuraeni, selain pelayanan online, pelayanan dokumen kependudukan yang ada di kelurahan tetap berjalan seperti biasa. Warga juga dapat menghubungi nomor WhatsApp 0811-166-864 untuk mendapatkan informasi terkait dokumen kependudukan. “Jika ada keperluan mendesak seperti legalisir tetap akan dilayani karena ada 50 persen petugas yang masuk,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 169 total views

LEAVE A REPLY