ILUNI FTUI dan KADIN Indonesia Gelar Program Rotasi Tabung Oksigen Terbatas

0
55

www.depoktren.com–Peningkatan jumlah kasus Covid-19 membuat banyak rumah sakit kewalahan termasuk dalam masalah penyediaan tabung oksigen. Dalam rangka membantu mengatasi kekurangan supply oksigen medis di Indonesia, Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI) dan Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 akan menyalurkan dan mendistribusikan 9.000 tabung oksigen secara bertahap untuk Rumah Sakit yang tersebar di Indonesia melalui “Program Rotasi Tabung Oksigen Terbatas”.

“Ini merupakan sebuah program hasil kerjasama dengan KADIN Indonesia, yaitu menempatkan tabung oksigen ke Rumah Sakit yang membutuhkan untuk di rotasi dengan tabung oksigen yang sudah terisi sehingga pengisian dan perputaran tabung oksigen yang kosong menjadi lebih cepat dan tepat,” ujar Ketua Umum ILUNI FTUI
Cindar Hari Prabowo dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (25/7/2021).

Menurut Cindar, Covid-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama. Kali ini bekerja sama dengan KADIN indonesia, ILUNI FTUI berkesempatan ikut andil dalam proses distribusi tabung oksigen ke beberapa rumah sakit utamanya di Pulau Jawa dan Bali.

“Pemilihan Rumah Sakit peserta Program ini kami lakukan sesuai kebutuhan berdasarkan data yang kami peroleh dari Kemenkes secara real time, setelah itu barulah pihak kami menghubungi rumah sakit dimaksud,” terangnya.

Lanjut Cindar, sebagai tahap awal, telah disalurkan sebanyak 200-unit tabung oksigen untuk RSUI, RSUD Kota Depok, RS Ummi Bogor, RS Jakarta Medical Center (JMC), RSUD Jati Padang dan RS Metropolitan Medical Center (MMC). “Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga jumlah tabung yang didistribusikan mencapai 9.000 tabung oksigen,” jelasnya.

Menurut Cindar, aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi KADIN Indonesia, ILUNI FTUI, dan Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 dalam rangka membantu pemerintah menghadapi pandemi COVID-19 agar kondisi segera membaik. “Kami berharap semoga pandemi Covid-19 segera dapat diatasi dan berakhir,” harapnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 63 total views

LEAVE A REPLY