GIS Condet Gelar Vaksinasi 27-29 Juli

0
115

depoktren.com – Global Islamic School (GIS) menggelar kegiatan vaksinasi. Bekerja sama dengan Polri aksi sosial ini dilakukan berlangsung pada 27 – 29 Juli 2021 di GIS, Jl Condet Raya No. 5, Kramatjati, Jakarta Timur.

Inilah bagian dari upaya pemerintah menuju ke arah terciptanya herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Kegiatan GIS juga
didukung oleh Jhonson Yaptogana Si DJ JYAP, sebagai CEO Lamborghini Indonesia.

“Awalnya kami menyediakan 300 unit vaksin untuk siswa-siswi SMA GIS. Tapi dalam perkembangannya meluas, tidak saja para siswa GIS tapi juga masyarakat sekitar,” ujar H. Wardoyo, penanggung jawab Gerai Vaksin Presisi.

Wardoyo yang merupakan salah pejabat Ditjen Pajak tadi menginisiasi vaksinasi tersebut. “Kebetulan saya orang tua murid di sini. Kebetulan, ada akses dan link ke Polri. Alhamdulillah kegiatan ini paralel dengan kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Mabes Polri.

“Melihat antusiasme siswa dan masyarakat Condet, bukan tidak mungkin kegiatan ini akan kami perpanjang. Atau kami akan buka lagi vaksinasi lanjutan,” ujar Wardoyo.

Sementara itu, H. Buyar Winarso, Ketua Yayasan Perguruan Global Islamic School (GIS) menyambut baik gerakan vaksinasi tersebut. “Awalnya inisiatif datang dari Pak Wardoyo yang kebetulan orang tua murid. Ini boleh dibilang aktivitas dadakan. Alhamdulillah, dalam waktu singkat kegiatan ini bisa dilaksanakan, berkat bantuan para orang tua murid, para murid, serta para pihak terkait. Termasuk pak Camat Kramatjati,” ujar Winarso.

Vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Alhamdulilah tertib dan rapi. Semua protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Ini bisa menjadi contoh yang baik gerakan vaksinasi yang benar. Ke depan, kalau ada event serupa, saya jamin bisa lebih baik. Untuk ruang tunggu, saya akan pindahkan ke halaman tengah sekolah yang lebih adem dan lebih luas,” ujar Winarso.

Menyambut respons Winarso tadi, Wardoyo menanggapi, “Saya akan berkoordinasi dengan Polri. Semoga vaksinasi selanjutnya bisa lebih massif. Apalagi, di beberapa wilayah di Kramatjati, masih banyak yang belum terjamah vaksinasi, jadi tawaran pak Winarso tadi sangat simpatik, dan harus disambut baik,” ujar Wardoyo.** surya

 117 total views

LEAVE A REPLY