Di GIS, Pulang Vaksin Dapat Sembako

0
75
Vaksinasi di GIS Condet Jakarta Timur berjalan dengan tertib dan lancar.

JAKARTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Global Islamic School (GIS) Condet, Kramatjati, Jakarta Timur hari kedua berlangsung tertib dan lancar. Slot 300 vaksin hari ini Rabu (28/7) berhasil disuntikkan semua sebelum pukul 14.00 WIB.

Kabar menggembirakan datang dari Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa. Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi tadi siang, ia menyatakan puas. Menurut pengamatannya, proses vaksinasi sangat tertib sejak dari pendaftaran, pendataan, pengecekan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin.

“Vaksinasi berlangsung bagus. Kegiatan ini bisa diperpanjang, sepanjang masih banyak yang mendaftar. Mulai besok, kami tidak saja akan menambah vaksin, tapi juga akan kami bagikan sembako berupa beras lima kilogram per orang,” ujar Kombes Mukti, yang didampingi Ketua Yayasan Perguruan GIS, H. Buyar Winarso dan koordinator vaksin H. Wardoyo.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Kombes Mukti mengingatkan kepada para peserta vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan. “Ajak tetangga, kerabat, dan handai taulan yang belum vaksin. Makin banyak warga masyarakat yang divaksin, makin cepat tercipta herd immunity,” ujar lulusan Akpol 1994 itu.

Tak lupa Kombes Mukti juga meminta para tokoh masyarakat, utamanya di Condet dan sekitarnya, agar tidak kendor melaksanakan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker (rangkap), menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan memakai sabun. “Vaksinasi bukan satu-satunya cara memutus mata rantai pandemi. Ada cara lain, yakni disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tambah perwira polisi yang banyak bertugas di bidang reserse itu.

Di tempat terpisah, Eni Kusumawati, koordinator pelaksana Gerai Vaksin Presisi di SMU GIS mengatakan berkat bantuan banyak pihak, vaksinasi berlangsung lancar dan tertib.

“Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Hj Mira Wardoyo, Ketua BKOMG SMU GIS yang sudah mengkoordinir anggotanya untuk berperan aktif membantu kelancaran kegiatan,” kata Miss Eni, begitu ia akrab disapa para murid di GIS.

Menanggapi penambahan jatah vaksin serta pembagian sembako pada vaksinasi selanjutnya, Eni menyambut antusias. Vaksin yang sedianya berakhir besok (29/7), dibuka kemungkinan diperpanjang hari Senin dan Selasa minggu depan. “Sabtu dan Minggu istirahat,” kata Eny, sambil menunjunjukkan ekspresi kelelahan.

Saat ditanya H. Buyar Winarso ihwal kesanggupannya melaksanakan perpanjangan vaksinasi, Eni menjawab, “Sanggup!” sambil nyengir. Tanggap akan kelelahan staf dan para relawan yang bertugas di Gerai Vaksin Presisi SMU GIS Condet, Winarso mengatakan, pihaknya akan mencoba mencari bantuan tenaga kesehatan tambahan sebagai back-up.

“Bandung Bondowoso”

Sementara itu, Ketua BKOMG, Hj Mira Wardoyo dihubungi secara terpisah mengatakan, terima kasih kepada Polda Metro Jaya yang telah memfasilitasi kegiatan Gerai Vaksin Presisi di SMU GIS Condet.

“Mohon maaf jika ada kekurangan di sana-sini. Maklumlah, persiapannya hanya dua hari. Ini mirip legenda Bandung Bondowoso,” ujar Mira sambil tertawa.

Ditambahkan, Gerai Vaksin Presisi merupakan bagian dari “Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri”. “Alhamdulillah, mulai besok ada pembagian sembako bagi yang mengikuti vaksin di SMU GIS. Menurut Kombes Mukti tadi, bantuan sembako itu merupakan sumbangan institusi TNI-Polri. Semoga makin nemambah antusias masyarakat melaksanakan vaksin,” harapnya.

Last but not least, terima kasih kepada para murid, orang tua murid, dan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi. Semoga, kontribusi kita mampu mempercepat terciptanya herd immunity di tengah kita, sehingga mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di antara kita.***

 80 total views

LEAVE A REPLY