Peduli Warga Isoman, Endah Winarti Bagikan 500 Paket Sembako

0
275

www.depoktren.com–Anggota DPRD kota Depok dari Fraksi Demokrat, Endah Winarti membagikan 500 paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di 50 RW se-Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Kami ada sedikit bantuan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isoman. Semoga bisa membantu meringankan mereka,” kata Endah saat membagikan paket sembako di Bella Casa Residence, Depok, Minggu (1/8/2021).

Menurut Endah, kegiatan pembagian paket sembako ini ditargetkan akan selesai dalam satu hari ini (Ahad). Adapun, wilayah yang disasar diantaranya kelurahan Tirtajaya, Mekarjaya, Abadijaya, Mekarsari, dan Baktijaya. “Jadi, total ada 50 RW yang menjadi target pembagian paket sembako,” terangnya.

Lebih lanjut Endah mengatakan, merujuk data resmi pemerintah kota Depok, per 7 Juli 2021, warga yang menjalani isoman mencapai 10.676 dari 11 kecamatan, dan 418 dirawat.

“Untuk Kecamatan Sukmajaya sendiri yang melakukan isoman ada 1.533, dan dirawat 73. Karena itulah, kami berkomitmen untuk saling membantu warga yang saat ini isoman,” jelasnya.

Juru bicara Kampung Satgas Covid-19 RW 08, Kelurahan Tirtajaya, Budi Muhdiantoro mengapresiasi kegiatan pambagian paket sembako yang dilakukan anggota DPRD kota Depok, ibu Endah Winarti yang dialokasikan terutama bagi warga isoman.

“Kami mewakili warga RW 08, berterima kasih atas kepedulian bu Endah Winarti untuk berbagi kebaikan,” kata Budi.

Budi berharap, kegiatan gotong royong seperti itu sudah seharusnya dibangkitkan kembali. Pasalnya, kondisi yang demikian kompleks akibat pandemi Covid-19 yang dibutuhkan adalah hand in hand (saling bergandengan tangan) untuk warga.

“Kami berharap kegiatan pembagian paket sembako ini menjadi ‘virus’positif bagi pihak-pihak lain untuk saling bergotong royong meringankan beban masyarakat,” harap Budi. (Hendra Agus)

 290 total views

LEAVE A REPLY