Dandim Kota Depok: Penyelenggaraan Vaksinasi di SD Islam Al Azhar Yang Terbaik

0
667
Vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 46 Kota Depok bekerjasama dengan Dandim 0508 Depok

Depoktren.com – Vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 46 Kota Depok, Jawa Barat, berjalan lancar dan tertib. Sebanyak 1.100 dosis vaksin sinovac diberikan kepada siswa dan keluarga sekolah yang berada di bilangan Grand Depok City itu, Senin 2 Agustus 2021.

“Dari semua tempat vaksinasi sekolah di Depok, ini yang terbaik. Penyelenggaran di SD Islam Al Azhar ini bisa jadi contoh,” kata Dandim 0508 Kota Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Menurut Agus Isrok semua program berjalan linier. Tidak hanya sebatas instruksi presiden. Karena ini upaya nyata percepatan pemutusan mata rantai Covid-19. “Ini semua instruksi langsung baik dari presiden kepada kami yang ada di Kodam, Kodim, dan Polres. Kami terus melakukannya tanpa henti.”

Selain pemberian vaksinasi menurut Agus Isrok pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako langsung ke warga yang terdampak Covid-19.

Pemberian Vaksin Covid-19 kepada siswa dan keluarganya merupakan salah satu usaha pemerintah untuk mendorong percepatan kegiatan siswa kembali ke sekolah. Dan telah dilaksanakan di Kota Depok sejak awal bulan Maret ini.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Covid 19 Yayasan Pendidikan Budi Insani Cendikia (YPBIC), Nisa, mengatakan vaksinasi hari ini diberikan kepada siswa SD Islam Al Azhar 46, SMP BCI School, SMA BCI School, guru, karyawan serta orang tua siswa di lingkungan YPBIC.

“Para peserta vaksinasi harus mengisi formulir lewat link yang kami berikan sebelumnya, sehingga tidak terjadi penumpukan. Semua berjalan dengan baik dan lancar dengan menjaga protokol kesehatan,” kata Nisa.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0508 Kota Depok atas kerja samanya. Pun dinas kesehatan Kota Depok, para nakes serta relawan yang ikut mensukseskan kegiatan ini sejak pukul 07.00 pagi hingga 12.00 WIB.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini dibagi menjadi delapan gelombang. Sedangkan vaksinasi kedua akan dilakukan sekitar dua atau tiga minggu berikutnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Insani, Budiman, menyambut baik usaha pemerintah yang memberikan vaksinasi kepada peserta usia 12-17 tahun. Menurutnya ini sebagai penyelanggara pendidikan, pemberian vaksinasi kepada pelajar ini sebagai angin segar yang luar biasa.

“Dengan seluruh siswa, guru dan keluarganya mendapatkan vaksinasi, kami berharap sekolah segera dibuka kembali. Sejauh ini pembelajaran lewat online memang bisa dilakukan dengan baik, tapi masih banyak kendala. Terutama dalam pembinaan karakter. Tentu perlu tatap muka. Program ini sangat bagus,” ujar Budiman.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wailayah II Jawa Barat, I Made Supriayna mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dandim 0508 akan menjemput bola untuk menggelar vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Kita perlu mengedukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi. Insya Allah vaksinasi siswa di Kota Depok akan mencapai 100 persen pada Desember nanti,” ungkapnya.*** Surya

 667 total views

LEAVE A REPLY