Lapor Polisi, Peternak Sapi di Depok Tertipu Rp 1,4 Miliar

0
82

www.depoktren.com–Para peternak sapi asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) tertipu dengan hasil penjualan sapi selama Idul Fitri 1442 Hijriah di Kota Depok sebesar Rp 1,4 miliar. Peternak sapi yang berjumlah 23 orang itu melaporkan salah seorang koordinator penjualan sapi berinisial IK ke Mapolrestro Depok, Senin (2/8/2021).

“Kami melaporkan karena uang hasil penjualan puluhan ekor sapi yang didatangkan langsung dari Bima itu di bawa kabur IK,” ujar salah seorang pertenak asal Bima, Abdulloh.

Menurut Abdulloh, para peternak asal Bima yang berdagang sapi di lapak di Jalan KSU, Kalimulya, Kota Depok saat ini terlantar dan tinggal di lapak tersebut. “Pelaku tidak bertanggungjawab dan menghilang begitu saja,” terangnya.

Ia menambahkan, IK berperan sebagai koordinator penjualan sapi di Kota Depok. Di mana semua pembayaran dipusatkan kepadanya untuk nantinya akan diberikan kepada para peternak setelah penjualan selesai dilakukan atau seusai lebaran Idul Adha 2021. Pelaku IK merupakan mantan anggota TNI yang dipecat kemudian dipercaya para peternak sapi Bima sebagai koordinator penjualan sapi kurban.

“Kami berharap masalah ini bisa segera diselesaikan secepatnya, kami hanya meminta hak kami diberikan karena kami di sini juga sudah enggak punya uang, jangankan untuk pulang ke Bima, untuk makan saja kami tidak punya uang,” jelas Abdulloh. (Papi Ipul)

 82 total views

LEAVE A REPLY