DPAPMK Depok Gelar Webinar Bangun Peradaban Bangsa dengan Keharmonisan Keluarga

0
155

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Web Seminar (Webinar) Ketahanan Keluarga dengan tajuk Menikah Karena Rencana Bukan Bencana yang diselenggarakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Sabtu (7/8/2021).

Webinar ini juga berkerja sama dengan Forum Keluarga Berencana Kota Depok bertema Menikah Karena Rencana, Bukan Karena Bencana. “Ketika menikah kedua pasangan diikat dengan akad,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberi sambutan dalam webinar tersebut, Sabtu (7/8/2021).

Lanjut Idris, akad nikah itu berarti sumpah, janji atau transaksi yang dibuat oleh orang-orang untuk membangun suatu peradaban. “Menikah harus dengan rencana, dalam bahasa agama adalah niat. Kalau kita sudah berniat artinya kita sudah berencana,” jelasnya.

Menurut Idris, pernikahan menjadi bagian dalam membangun peradaban bangsa. Keutuhan bangsa, negara bergantung pada keharmonisan keluarga.

“Bangsa yang beradab terwujud dari keluarga yang harmonis. ini harus ditanamkan kepada seluruh keluarga, khususnya kepada adik-adik Genre atau Generasi Berencana,” pungkasnya.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari mengatakan tujuan dari webinar ni adalah untuk memberikan informasi dan edukasi kepada remaja di Kota Depok supaya terhindar dari seks bebas dan pernikahan dini.

“Webinar ini diperuntukan bagi remaja berusia minimal 15 tahun dengan menghadirkan pembicara Ayah GenRe Kota Depok, sekaligus Wali Kota Depok Mohammad Idris, Bunda GenRe Kota Depok, Elly Farida, Psikolog PUSPAGA Harmoni Kota Depok, Dyah Wahyuningsih, Hakim Pengadilan Agama Kota Depok, Idawati, dan Dokter Spesialis Kandungan dan Seksolog dr.Boyke Dian Nugraha,” pungkasnya. (Ruzka Azra Muhammad)

 161 total views

LEAVE A REPLY