Puluhan Ribu Buruh Belum Divaksin, Tunggu Janji Dinkes Depok

0
163

www.depoktren.com–Puluhan ribu orang buruh di Kota Depok belum di vaksin Covid-19 dan masih menunggu janji Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Para buruh di Kota Depok berharap secepatnya mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan juga nasib kesehatan para buruh yang ada di Kota Depok karena sangat rentan terkena Covid-19,” ujar Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok Wido Pratikno, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Wido, melihat kondisi setiap hari yang harus beraktivitas memenuhi kebutuhan hidup dan keluarga, tentunya sangat rentan jika kaum buruh terpapar Covid-19.

“Kaum buruh seharusnya juga mendapatkan prioritas pemberian vaksinasi karena dari jumlah buruh yang mencapai 60 ribu di Kota Depok termasuk buruh yang tergabung di Apindo sebanyak 15 ribu orang masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebetulnya, pada Juli 2021 ada pertemuan dengan Dinkes Kota Depok sudah dijanjikan dalam waktu dekat akan mendapatkan vaksinasi.

“Tapi, janji tinggal janji, hingga saat ini belum ada kelanjutannya. Sepertinya Dinkes Depok sangat tidak pro aktif, padahal diperlukan percepatan agar target vaksinasi tercapai,” jelas Wido. (Papi Ipul)

 163 total views

LEAVE A REPLY